• Menemukan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Kredibel

    lembaga sertifikasi profesi
    Bagi mereka yang minim jam terbang tentu sertifikasi adalah sebuah jalan pintas. Dimana cara ini cukup efektif untuk membantu seseorang diakui secara kelembagaan.

    Profesi yang kini banyak dicari tentu saja seorang digital marketing. Seseorang yang ahli atau ekspert dalam membantu proses marketing dengan menandalalam kemampuan dalam dunia digital.


    Tentu kita sangat familiar dengan sosial media. Namun sayangnya tak semua orang bisa menguasai bidang ini dengan seksama.


    Yang ada kadang hanya sekedar tahu dan bingung ketika ditanya darimana asalnya dan kelak hasil seperti apa. Lain cerita dengan mereka yang telah mengikuti uji sertifikasi digital marketing.


    Sebelum mengikuti ujian maka peserta diwajibkan untuk belajar dan kemudian praktik. Tujuannya untuk benar-benar menguasai bahan. Setelah dirasa cukup siap peserta baru mengikuti uji kompetensi bidang digital marketing.  


    Mereka yang lolos uji kompetensi akan memiliki sertifikat yang diakui secara nasional dan bisa menjadi bekal untuk melamar pekerjaan bidang digital marketing. 


    Berhubung pengakuan ini berstandar nasional dan diakui negara maka mau tidak mau harus hati-hati dalam memilih lembaga sertifikasi profesi.


    Kriteria Lembaga Sertifikasi Profesi yang Baik


    Beberapa syarat atau kriteria yang harus dimiliki lembaga sertifikasi profesi antara lain:


    1. Legalitas Lengkap


    Hal pertama yang harus terpenuhi dan tidak bisa dibantah tentu saja LSP harus memiliki legalitas atau ijin lengkap. Gagal memenuhi legalitas maka sudah bisa dipastikan tidak layak pilih karena bisa jadi sertifikat tidak diakui.


    2. Memiliki Tim Ahli


    Tim ahli dalam sebuah LSP bukan hanya pada sisi asesor saja tapi juga pada trainer. Hal ini karena tidak mungkin ada hasil yang baik bila dari sisi pelatihan saja tidak mumpuni.


    3. Taat Hukum


    Selanjutnya yang harus diperhatikan adalah bagaimana LSP tetap taat hukum. Bila tidak bisa jadi uijin akan dicabut dan selanjutnya sertifikat tidak diakui.


    4. Cek dan Bandingkan 3 LSP


    Sebelum benar-benar memutuskan akan menggunakan LSP mana untuk sertifikasi profesi ada baiknya cari informasi mendalam. Setidaknya cari 3 LSP dan bandingkan ketiganya.


    Tak ada salahnya juga meminta rekomendasi teman, senior atau atasan yang telah menyelesaikan sertifikasi. Mereka yang diikuti banyak peserta dengan harga wajar cenderung / ada baiknya dijadikan prioritas.


    Selanjutnya dengan adanya beberapa informasi diatas maka saatnya putuskan segera. Dan sedikit informasi, berdasar catatan salah satu LSP untuk Digital Marketing yang telah diakui menjadi salah satu yang terbaik tentu saja LSP Al Hikmah Academy.


    Dimana mereka telah meluluskan digital marketing di tanah air. Dan saat nya Anda ikut menjadi bagian dari pelaku digital marketing terbaik di tanah air.


  • Temukan Catatan Inspiratif Hari ini

    Saya menulis maka saya ada.

    ALAMAT

    Jalan Godean KM 7.5, Sleman, Yogyakarta

    EMAIL

    jokoyugiyanto@yahoo.com

    TELEPHONE

    +6287838889019